Everton Tuntaskan Transfer Davy Klaassen

By Admin


nusakini.com - Everton akhirnya menuntaskan perekrutan Davy Klaassen dari Ajax Amsterdam dengan mahar € juta, Kamis (15/6) waktu setempat.

Pemain internasional Belanda ini menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan tim Liga Primer Inggris ini setelah lulus uji medis.

Ia telah melakoni lebih dari 180 penampilan selama enam musim di Ajax, dengan menyabet tiga gelar Eredivisie dalam prosesnya. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini menyumbang 20 gol dalam 50 penampilan di semua kompetisi 2016/17, saat Ajax finis runner-up di liga dan menembus final Liga Europa, di mana mereka kalah dari Manchester United.

Klaassen, 24, menjadi rekrutan kedua Everton jelang kampanye 2017/18, mengikuti jejak kiper Sunderland Jordan Pickford yang juga didatangkan pada Kamis kemarin.

“Saya berjalan di sekitar kamp latihan dan bicara dengan beberapa orang dan merasa baik,” kata Klaassen kepada laman resmi Everton.

“Saya bicara beberapa pekan lalu dengan Ronald Koeman tentang Everton. Saya ingin ke sini dan mengecek apakah ini klub yang tepat untuk saya dan sejak saya tiba, saya merasa sangat bahagia. Ini klub besar. (fft/om)